Sabtu, 09 Januari 2010

Waspada Terhadap Kanker Serviks


Waspadalah pada ibu-ibu yang mempunyai anak perempuan, kenali siapa teman-temannya, dan biasakan ia untuk selalu bercerita tentang pergaulannya. Sebab menurut survey wanita yang aktif secara seksual di usia muda mempunyai resiko terkena kanker serviks dikemudian hari..

Para wanita yang saat pertama melahirkan juga memegang peranan penting dalam mengembangkan kanker serviks. Penyebab lain adalah merokok dan jumlah partner seksual,ternyata tidak terlalu signifikan

Kanker serviks menyerang organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke dalam rahim yang terletak antara leher rahim (uterus) dengan lubang senggama(vagina).
Ini ditandai dengan keluarnya darah pada saat berhubungan diantara menstruasi tentunya. Dan untuk mengetahuinya dokter akan menyarankan untuk Pap Smear.

Jika hasilnya abnormal dokter akan mengambil tidakan dengan mengambil se-sel yang tidak normal tersebut dan membawanya ke laboratorium untuk pemeriksaan yang mendetail dan akurat.
Biarpun pengobatan yang anda dapatkan sudah efektif, tapi kemungkinan sel yang abnormal tadi dapat tumbuh kembali dengan tingkat keparahan yang lebih tinggi.

Pemberian vaksin HPV (Human Papilloma Virus) pada anak remaja yang belum berhubungan seks sangat tidak membantu selain dari efek sampingnya yang membuat ratusan wanita lumpuh setelah paska vaksinasi yang dikenal Gulain Barre Syndrome,efek terbalik ringan, demam sampai lemah otot.

Jadi marilah kita menanamkan nilai agama dan moral kepada mereka, sebelum terlambat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda