Sabtu, 09 Januari 2010

Sehat Dan Awet Muda Dengan Terapi Oksigen


Tak banyak yang tahu bahwa oksigen dapat membuat kita sehat dan awet muda. Dengan melakukan terapi oksigen hiperbarik beragam jenis luka dapat dengan cepat menjadi pulih dan juga oksigen dapat membuat orang menjadi awet muda..

Seperti kita tahu, oksigen merupakan komponen penting dalam oksidasi mahluk hidup yang ada didunia ini. Kekurangan ataupun ketiadaan oksigen selama jangka waktu tertentu akan mengakibatkan kematian jaringan tubuh ataupun kecacatan. Bahkan, seseorang yang kehabisan oksigen selama tiga menit saja beresiko meninggal seketika.

Selain sangat penting untuk pernapasan , oksigen juga dibutuhkan agar tubuh tetap bugar dan sehat. Kulit sebagai organ hidup juga membutuhkan oksigen untuk tetap sehat. Oksigen membantu produksi kolagen, elastin, dan produk yang lain yang dibutuhkan untuk mendapat kulit yang sehat.

Sayangnya, seiring pertambahan usia, sirkulasi pembuluh darah kapiler memburuk sehingga pasokan oksigen dan gizi untuk mencapai sel kulit berkurang. Dampaknya adalah dehidrasi kulit yang bisa diamati dari kulit yang kering dan berkerut atau keriput. Jadi jangan hanya berpikir pada kosmetik saja untuk menunda penuan, bisa jadi solusinya ada pada pasokan oksigen.

Pada usia 30 tahun kadar oksigen mengalami penurunan hingga 24%, Berlanjut pada usia 40 , kadarnya terus berkurang hingga 50%. Terlebih dengan tingginya tingkat polusi, oksigen yang hilang bisa lebih banyak lagi.Normalnya kulit akan memperbaharui dengan sendirinya tiap 28 hari. Namun jika oksigen dan zat gizi kurang dalam tubuh,proses repreduksi sel akan melemah dan sel kulit baru menjadi tidak sehat.

Pengobatan anti penuaan dini (anti-aging) pun lantas digulirkan dengan tujuan agar manusia dapat terlihat dan merasa lebih muda meskipun usia semakin bertambah. Manfaat lainnya untuk mengurangi resiko penyakit yang berkaitan dengan penuaan.

Terapi oksigen hiperbarik (Hyperbaric Oxygen Theraphy/HBOT) belakangan kerap digunakan berdampingan dengan obat antipenuaan. Manfaat dari HBOT yang digabungkan anti penuaan adalah menyalurkan pasokan oksigen yang cukup ke area yang diobati sehingga proses penyembuhan pasca operasi dapat dipercepat. Sel-sel sehat pun akan muncul kembali dan pasien pun akan merasa lebih sehat.

Terapi ini juga dapat menyembuhkan pasien tumor rahim , dimana kerusakan jaringan tubuh menjalar ke organ pencernaan yang menyebabkan pasien mengalami buang air kecil(BAK)dan buang air besar(BAB) berdarah. Manfaat lainnya , dapat mengobati penyakit seperti susah berkonsentrasi, peka, migraine bahkan autisme.

Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda